Tuesday, February 19, 2019

Suhu Politik Indonesia Saat Ini Berita Politik Terhangat


Tahun 2019 menjadi tahun yang paling dinantikan oleh seluruh elemen masyarakat Indonesia, sebab ketepatan pada tahun ini (2019) Indonesia kembali melaksanakan pesta demokrasi dalam pemilihan Capres dan Cawapres periode 2019-2024 mendatanag. Saat ini suhu politik Indonesia semakin hangat dan sangat menarik untuk terus dapat mengikuti perkembangannya, terkait persaingan masing-masing calon untuk menyuarakan segala macam visi dan misinya. Hal tersebut tentu mengundang animo masyarakat untuk dapat menyuarakan hak-haknya dan nuraninya guna menentukan pilihan yang terbaik bagi mereka. Tentunya momentum seperti ini sekaligus akan membuat suhu politik Indonesia saat ini menjadi semakin hangat di samping para kandidat melakukan kampanye atas pencalonan mereka untuk menjadi Kepala Negara dan Kepala Pemerintahan. Pencalonan Presiden kali ini ibaratkan seperti pertempuran dua ksatria yang belum terselesaikan antara masing-masing keduanya, sebab kandidat Calon Presiden saat ini sama-sama kandidat yang sebelumnya pernah mencalonkan dirinya dan berjuang menjadi Presiden Republik Indonesia. Pada kesempatan ini mereka kembali dipertemukan untuk bertempur visi dan misi guna menjadikan bangsa dan negara Indonesia menjadi bangsa yang lebih baik lagi melalui cara masing-masing mereka. Dengan demikian, berdampak pada suhu politik Indonesia saat ini menjadi berita politik terhangat yang sayang untuk dilewatkan karena menyangkut kepentingan bangsa dan negara.

Suhu Politik Indonesia Saat Ini Berita Politik Terhangat
Selama masa waktu kampanye kedua kandidat tentu sangat berpengaruh pada situasi politik Indonesia saat ini, yang tak henti-hentinya keduanya melakukan berbagai kegiatan (kampanye) di sejumlah daerah-daerah di Indonesia dengan dibantu tim pemenangan kedua kandidat. Pemandangan seperti ini menjadi agenda per-lima tahunan sekali yang sangat diapresiasi oleh rakyat Indonesia. Hal tersebut tentu menjadi polarisasi di tengah-tengah masyarakat terkait berpihak dan tidaknya pada salah satu calon kandidat, sehingga tidak menutup kemungkinan akan terjadinya kesenjangan yang sangat krusial pada setiap kelompok, dampaknya temperatur politik semakin mendekati pada titik terendah. Setiap saat setiap waktu, baik di televisi dan media sosial hampir semua membahas tentang perkembangan politik Indonesia. Uniknya, masyarakat yang notabene nya bukan dari kalangan politik juga turut menyuarakan ajakan untuk memilih salah satu kandidat calon, peristiwa seperti ini tentu akan mengundang reaksi dari masyarakat lain untuk sama-sama menyuarakan pilihan mereka. Perihal seperti ini menjadikan suasana politik Indonesia rentan diwarnai dengan konfrontasi baik ideologi maupun politik itu sendiri.

Suhu Politik 2019

Memanasnya suhu politik saat ini terjadi tidak hanya pada partai koalisi antara kedua kandidat saja, melainkan dampak lainnya juga dapat dirasa oleh setiap warga masyarakat yang telah memiliki pilihan tersendiri pada salah satu kandidat Capres dan Cawapres. Sebagaimana yang sudah disinggung di atas, bahwa pengaruh politik saat ini sudah ter-integralistik secara aktif di kehidupan bermasyarakat (sosial). Kemudian, masing-masing kandidat juga memiliki tim pemenangan di setiap daerah yang bertujuan untuk menyambungkan segala bentuk visi dan misinya kedua kandidat.

Sarana yang paling efektif dalam melakukan kampanye salah satunya dengan media sosial, hampir seluruh masyarakat Indonesia saat ini menggunakan media sosial guna menjalankan serta menunjang segala aktifitasnya. Dengan kata lain, gaya hidup semacam ini dapat dijadikan sebagai alat kampanye juga barometer masyarakat guna menentukan siapa yang terbaik untuk memimpin negeri ini. Namun di sisi lain, dampak positif dari media sosial bukan berarti semata-mata terlepas dari segala macam hal-hal yang negatif. Banyak oknum-oknum yang tak bertanggungjawab melakukan fitnah, menyebarkan Hoax, menjatuhkan lawan dengan berbagai macam cara demi kepentingan salah satu kandidat, sehingga memicu berbagai respon dari masyarakat lain untuk menanggapi segala macam berita miring tersebut. Nah, konteks semacam ini yang justru akan mengancam keutuhan NKRI hanya karena adanya berita yang tidak bermutu. Oleh sebab itu, masyarakat dituntut untuk tidak mudah terprovokasi dengan segala macam apapun yang bersifat mendiskreditkan salah satu pihak.

Situasi Politik Indonesia Terkini

Saat ini situasi Politik Indonesia sedang mengalami perubahan yang sangat signifikan, baik dari kemajuannya maupun dari kemundurannya. Tergantung bagaimana keberhasilan elit politik untuk meyakinkan masyarak agar tidak selalu skeptisisme terhadap partai politik yang telah menjadi bagian dari terlaksananya nilai-nilai Pancasila dan UUD NRI 1945. Kemunduran politik dalam memberikan kontribusi terhadap bangsa tak terlepas dari persaingan dan pertempuran terhadap rival politiknya, Parpol oposisi tak henti-henti menunjukkan elektabilitasnya sebagai bentuk persaingan antara parpol penguasa dan parpol oposisi.

Bagi parpol pemenang, perjuangan tidak terhenti saat mereka terlegitimasi secara hukum atas kemenangan mereka akan suatu tujuan. Justru kuantitas mutu selama menjalankan peran fungsinya harus semakin ditingkatkan, sebab bagi para oposisi mereka tak tinggal diam untuk semua itu. Apalagi seperti situasi politik Indonesia pada saat ini, parpol pemenang dan parpol oposisi kembali dipertemukan melalui kontestasi yang sebelumnya pernah mereka perebutkan.

Pemilu 2019 Menjadi Berita Politik Terhangat

Tahun 2019 akan menjadi salah satu Tahun bersejarah bagi bangsa Indonesia, kita tahu bahwa pada tahun ini Indonesia akan melaksanakan pemilihan umum Presiden dan Wakil Presiden yang baru. Oleh sebab itu, di mana-mana tempat selalu mempertontonkan persaingan elit politik dari berbagai lini. Terlebih, berita politik terhangat saat ini menampilkan dua putera bangsa terbaik untuk membalaskan dendamnya dan mempertahankan kedudukannya selama masa periode yang akan datang.

Bagaimanapun situasinya, keutuhan NKRI menjadi harga mati bagi siapapun yang merasa bagian dari putera-puteri Indonesia. Persaingan politik dalam berbagai macam pengaruh bukanlah sesuatu hal yang dapat memecahbelahkan persatuan dan kesatuan bangsa, sepatutnya kita menyikapi dengan rasionalitas yang hakiki pada setiap peristiwa yang terjadi. Dengan harapan, Indonesia akan menjadi lebih baik walau begitu banyak cobaan yang menghadang.

2 comments:

  1. Menarik sekali pembahasannya min... Tahun 2019 memang tahunnya politik.... Smoga saja pilpres berjalan dengan damai dan tanpa ada kecurangan

    ReplyDelete
  2. ingin mendapatkan uang banyak dengan cara cepat ayo segera bergabung dengan kami di f4n5p0k3r
    Promo Fans**poker saat ini :
    - Bonus Freechips 5.000 - 10.000 setiap hari (1 hari dibagikan 1 kali) hanya dengan minimal deposit 50.000 dan minimal deposit 100.000 ke atas
    - Bonus Cashback 0.5% dibagikan Setiap Senin
    - Bonus Referal 20% Seumur Hidup dibagikan Setiap Kamis
    Ayo di tunggu apa lagi Segera bergabung ya, di tunggu lo ^.^

    ReplyDelete

Terimakasih sudah mengunjungi Blog saya, silahkan tinggalkan komentar